Kapolda: butuh sinergitas jaga situasi kondusif Sultra

id kapolda

Kapolda: butuh sinergitas jaga situasi kondusif Sultra

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, saat menghadiri buka puasa Korem 143 Haluoleo, Jumat. Ia minta tingkatkan sinergitas untuk menjaga Sultra tetap kondusif. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto, mengatakan butuh sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan wilayah Sultra yang kondusif.

"TNI dan Polri di Sultra akan terus bersinergis dalam menjaga situasi yang kondusif di wilayah Sultra," kata Kapolda saat acara syukuran dan buka puasa bersama anggota Korem 143/Haluoleo dengan Keluarga Besar TNI-Polri serta masyarakat Sultra, di Makorem 143 Haluoleo Kendari, Jumat.?

Ia menegaskan, saat ini TNI dan Polri sedang gencar-gencarnya membangun sinergitas demi menjaga kondusifitas wilayah Indonesia.

Menurut Kapolda, sinergitas adalah sebuah kata yang mudah diucapkan namun tidak semua bisa mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari.

"Dalam era saat ini sinergitas (kerja sama) sangat diperlukan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Sinergitas tersebut kata Iriyanto, sudah teruji dan dijalani oleh TNI dan Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia.

"Dengan kebersamaan (sinergitas) yang telah dibangun tersebut TNI dan Polri?bahu membahu menyelesaikan persoalan bangsa yang muncul belakangan ini," katanya.

Ancaman terorisme dan radikalisme yang berkembang dewasa ini, katanya, semua persoalan bangsa dapat diatasi secara bersama-sama dengan melibatkan semua elemen masyarakat.?

Hadir dalam kegiatan syukuran dan buka puasa bersama dalam rangka HUT Ke-58 Korem 143/HO tahun 2018, di antaranya Gubernur Sultra yang diwakili Asisten I Sultra Syarifuddin Syafaa, Kapolda Sultra ?Brigjen Pol Iryanto, Ketua DPRD Sultra ?Abdurahman Saleh, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka , Kepala BNN Sultra Brigjen Pol Bambang Priambada.

Kepala Kejaksaan Tinggi , Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Kdi Kolonel Laut ?I Putu Darjatna. Para Pejabat Utama Polda Sultra, Dansat Brimob Sultra , Kapolres Kendari, Para Dandim ?1412/Kolaka, Dandim 1413/Buton, Dandim 1416/Muna, Dandim 1417/Kdi, Danyonif 725/Wrg, Para Kasi Korem, Para Komandan/Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 143/HO, Ketua Persit Koorcabrem 143/Ho beserta pengurus.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar