BI Sultra mulai layani penukaran uang kecil

id tukar uang kecil,BI Sultra mulai layani penukaran uang kecil

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari (Antaranews Sultra) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerja sama dengan seluruh bank umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mulai melayani penukaran uang kecil kepada masyarakat selama Ramadhan tahun 2018.

Kepala BI Sultra, Minot Purwahono di Kendari, Selasa, mengatakan untuk loket penukaran ada tiga, di kantor BI, bank umum yang telah bekerja sama yakni 18 bank dan BPR.

"Khusus di Kantor BI penukaran hanya melayani uang cacat, dicabut dan ditarik dari peredaran. Sedangkan, untuk penukaran uang kecil dapat dilakukan pada kas keliling," katanya.

Disebutkan, jadwal di BI setiap Kamis, bank umum lain dan BPR sesuai jadwal bank.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk komitmen untuk melayani masyarakat di berbagai daerah, berbagai pelosok yang ada di Kota Kendari dalam kebutuhan uangnya. Sehingga berapa kebutuhan masyarakat akan dipenuhi dan tidak ada batasan," katanya.

Setiap bank yang bekerja sama dengan BI katanya, diberikan pecahan uang kertas baru sebesar Rp 300 juta, tapi kalau masih mau tambah bisa kami siapkan.

"Secara keseluruhan, BI Sultra menyediakan Rp1,4 triliun untuk layanan kas penukaran uang kecil. Kalau masih kurang, kita akan tambah lagi," katanya.



(T.KR-SPR/C/I006/I006) 22-05-2018 09:22:49
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar