BMKG: Sultra diprediksi hujan lebat disertai petir

id bmkg

Ilustrasi

Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, Sulawesi Tenggara memprediksi terjadi hujan lebat disertai petir di wilayah Sultra pada Minggu (20/5).

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono, di Kendari, Sabtu, mengatakan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guntur di wilayah Langara dan Wanggudu.

Pada pagi hari, kata dia, berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Sultra.

Pada siang dan sore hari umumnya berpotensi hujan ringan, kemudian berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guntur di wilayah Langara dan Wanggudu.

Pada malam hari, katanya, umumnya wilayah Sultra berpotensi hujan ringan, yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guntur di wilayah Langara.

"Kemudian pada dini hari umumnya wilayah Sultra berpotensi hujan ringan, dan yang berpotensi hujan sedang di wilayah Langara," katanya.

Dia mengatakan suhu udara berkisar 24-31 derajat Celsius, kelembaban udara berkisat 70-95 persen dan angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 2?30 km/jam.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar