Polres Kendari tingkatkan patroli objek vital

id polisi

ilustrasi (foto Antara)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Jajaran Polres Kendari, Sulawesi Tenggara, meningkatkan patroli pengamanan objek vital dan fasilitas umum untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat setempat.

Kapolres Kendari AKBP Kemi Junaidi di Kendari, Jumat, mengatakan patroli tim gabungan kepolisian dari satuan sabhara,? reserse dan intelijen dan keamanan dilakukan bukan karena ada ancaman tetapi menjadi tugas rutin kepolisian.

"Patroli Kamtibmas merupakan tugas pokok kepolisian, apa lagi dalam suasana ibadah puasa Ramadhan sebagai jaminan kenyamanan umat menjalankan ibadah," kata Kapolres Jemi.

Kepolisian, kata dia senantiasa berkoordinasi dengan TNI, pemerintah daerah setempat dan pemangku kepentingan lainnya sesuai dengan perkembangan di lapangan.

Patroli pengamanan objek vital dan fasilitas umum, antara lain, sarana telekomunikasi, PLN, rumah ibadah, pelabuhan laut, bandar udara, terminal, pusat perbelanjaan, kantor pegadaian dan perbankan.

"Mudah-mudahan predikat Sultra sebagai daerah aman di Indonesia tetap terjaga. Kepolisian mengajak semua pihak bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban serta melaporkan kepada pihak berwajib atau pemerintah terdekat tentang dugaan pelaku kejahatan atau teror," katanya.

Anggota DPRD Kota Kendari Laode Lawama mengapresiasi antisipasi dini yang dilakukan kepolisian demi menangkal gangguan keamanan dan teror.

"Sampai detik ini Kota Kendari dan wilayah Sultra kondusif namun kewaspadaan harus tetap ada karena mungkin saja ada oknum yang spekulasi?menciptakan ancaman," kata Lawama, politisi PDI Perjuangan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar