Polisi Kolaka gelar razia di daerah perbatasan

id polisi

Polisi Kolaka saat menghentikan pengendara sepeda motor pada razia yang digelar di daerah perbatasan antara Kabupaten Kolaka dengan Kolaka Utara, Selasa. (foto Antara)

Kolaka (Antaranews Sultrs) - Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggelar razia kendaraan bermotor di daerah perbatasan antara Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan menyusul aksi teroris di berbagai daerah di Indonesia.

Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Kolaka, Kompol Taufik, Selasa, memeriksa semua kendaraan yang akan memasuki wilayah hukum Kabupaten Kolaka sejak pagi hingga sore hari.

"Ini merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri untuk melakukan antisipasi di wilayah hukum masing-masing Polres," katanya
Kegiatan ini kata dia menyikapi terjadinya teror bom di Surabaya sehingga pihak kepolisian mengambil langkah-langkah pengamanan wilayah dan masyarakat dengan melakukan razia.

Razia ini juga kata Taufik akan dilakukan di perbatasan Kolaka-Bombana, Kolaka-Konawe memeriksa semua kendaraan yang masuk termasuk barang bawaan penumpang.

 "Selain itu pemeriksaan juga dilakukan dalam pelabuhan feri dan bandar udara Sangia Ni Bandera," ungkapnya.

Taufik juga mengimbau masyarakat agar tenang dalam menyikapi maraknya persoalan teror bom di beberapa wilayah, pihak kepolisian juga menginginkan kondisi keamanan tetap kondusif.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar