Kendari kembangkan pelayanan berbasis android

id sistem android,pelayanan publik, pelayanan masyarakat,Kendari kembangkan sistem pelayanan berbasis android,era digital

Ilustrasi - Aplikasi pada ponsel android. (ANTARA/ Aditya Pradana Putra)

Pelayanan berbasis android ini juga merupakan dukungan terhadap misi Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, teknologi
Kendari  (Antaranews Sultra) - Penerintah Kota Kendari, mendorong pengembangan sistem pelayanan kepada masyarakat yang berbasis android atau digital.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain di Kendari, Senin, mengatakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) telah didorong untuk lakukan pelayanan berbasis IT dan digital.

"Tetapi pelayanan dengan IT yang ada baru berbasis website, saya beri tantangan lagi kepada OPD agar kembangkan berbasis android," katanya.

Dengan berbasis aplikasi android kata Sulkarnain, bisa lebih memudahkan masyarakat ketika ingin berususan sesuatu kepada pemerintah karena sudah bisa diketahui dari android tetang apa yang harus disiapkan.

"Misalnya ketika ingin mengurus perisinan, maka melalui android sudah bisa diketahui apa syarat yang harus dipenuhi sehingga tidak perlu lagi bolak-balik kantor hanya ingin tahu syarat dan berapa lama berurusan," katanya.

Baca juga: Dirlantas Polda Sultra Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Menurut Sulkarnain, dengan pelayanan berbasis android diharapan masyarakat bisa dapatkan tiga hal yakni pelayanan lebih mudah, biaya lebih murah dan kepastian waktu.

"Pelayanan berbasis android ini juga merupakan dukungan terhadap misi Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, teknologi," katanya.


(T.KR-SPR/C/N002/N002) 14-05-2018 08:17:53
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar