Pramuka Konawe Utara programkan kemah wisata

id pramuka

Pramuka Konawe Utara programkan kemah wisata

ilustrasi (foto Antara)

Wanggudu (Antaranews Sultra) - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Konawe Utara bertekad mendorong promosi destinasi wisata daerah melalui kegiatan kemah wisata pramuka.

"Pramuka terpanggil mengambil peran dalam mengampanyekan atau mempromosikan objek wisata Konawe Utara sehingga dikenal seluas-luasnya oleh pelancong," kata Ketua Kwartir Pramuka Cabang Konawe Utara, Raup di Kendari, Selasa.

Pramuka Kwartir Cabang Konawe Utara mencermati terobosan pemerintah daerah yang sedang bekerja keras mempromosikan potensi wisata bahari maupun wisata sejarah yang patut mendapat dukungan seluruh elemem peduli pariwisata.

"Pramuka sudah mewacanakan adanya kegiatan kemah wisata pada ajang pramuka tingkat Provinsi Sultra. Terkandung makna berkemah sambil berwisata di Konawe Utara," kata Raup yang juga Wakil Bupati Konawe Utara.

Destinasi wisata Konawe Utara yang dikenal dengan sebutan "segi tiga berlian", yakni Pantai Taipa, Air Panas Wawolesea dan Pulau Labengki yang menjanjikan kesejahteraan masih perlu dukungan promosi sehingga makin dikenal dan wisatawan berdatangan.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Tenggara Eko Winarto mengatakan organisasi pramuka memiliki jaringan luas sehingga strategis menjadi mitra promosi objek wisata.

"Pramuka organisasi besar, kompak dan memiliki sumber daya manusia mumpuni yang tersebar di seluruh Indonesia. Tepat kalau menjadi mitra promosi obyek wisata," kata Eko.

PHRI mengajak pelaku usaha hotel dan restoran untuk berinvestasi sebagai komitmen memajukan pariwisata daerah yang menjanjikan kesejahteraan. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar