Korban helikopter jatuh Morowali kembali ke Jakarta

id bandara

Salah satu korban helikopter jatuh di morowali sudah diterbangkan dari Bandara Haluoleo menuju jakarta, Sabtu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Korban kecelakaan Helikopter Bell 429 (PK-WSX) yang jatuh di Pusat Pertambangan Morowali, sudah kembali ke Jakarta melalui Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo, mengatakan Mr Yang Sun, pada pukul 11:00 wita menggunakan Pesawat Beechjet 400A (PK-ELX) menuju Bandara Halim Perdanakusuma (HLP).

"Sedangkan ke-5 penumpang lainnya pada pukul 11:10 wita menggunakan pesawat Garuda menuju Bandara Soekarno-Hatta (CGK)," katanya.

Sebelumnya kata dia, enam korban Helikopter jatuh itu telah di rawap pada salah satu rumah sakit di Kota Kendari yakni Rumah Sakit Santaana.

Kecelakaan helikopter tipe Bell 429 dengan registrasi PK-WSX dan operator Whitesky Aviation pada 20 April 2018 sekira 10 menit setelah ATD (ATD 01:25z/09:25 wita).

"Kecelakaan ini terjadi di area Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP)/area pabrik tambang," katanya.

Helikopter tersebut, kata Rudi, hendak menuju Bandara Haluoleo Kendari setelah sebelumnya terbang dari Morowali Indonesia Park (MIP) (Home Base).

"Berdasarkan informasi dari sumber kami, sumber penyebab penyebab kecelakaan belum diketahui dan pihak KNKT sedang melakukan tugasnya mencari penyebab helikopter tersebut jatuh," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar