Media diharapkan ikut sosialisasikan bahaya narkoba

id bnn

Kepala BNN Kolaka, Eryan Novianti. (foto antara/ Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Badan Narkotikan Nasional Kabupaten Kolaka, meminta media ikut serta dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN Kolaka, Eryan Novianti dalam pertemuan dengan awak media di Kolaka. Dimana media saat ini sangat membantu dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui majalah/koran, televisi, maupun online.

Menurut Eryan saat ini sudah banyak masyarakat yang mendapatkan informasi melalui dunia internet sehingga pola sosialisasi yang dilakukan pihaknya mengikuti arus zaman saat ini.

"Sekarang sudah banyak masyarakat menggunakan sosial media (sosmed) untuk mendapatkan informasi. Jadi BNN harus mengikuti perkembangan zaman dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Peran pers, kata dia, sangat membantu dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat luas akan bahaya penyalahgunaan narkoba di semua kalangan.

Selain itu, lanjut dia, kesadaran masyarakat juga diperlukan agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba sehingga generasi penerus tidak terjerumus.

Baca juga: BNN Sultra rehabilitasi 64 pasien narkoba

Eryan berharap, peran serta awak media bisa menjadi satu kesatuan dengan BNN serta bersinergi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Kolaka.

BNN menggelar pertemuan dengan media yang ada di Kolaka untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.


(T.KR-DWS/B/H015/H015) 20-04-2018 10:15:29
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar