Kendari berkomitmen lanjutkan pembangunan jalan lingkar luar

id jalan

ilustrasi (foto Antara)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar luar (outer ring road) yang dikerjakan pemerintahan sebelumnya.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain, di Kendari, Minggu, mengatakan pembangunan seperti jalan lingkar luar merupakan salah satu prioritas pekerjaan untuk tahun 2018.

"Total panjang jalan lingkar luar ini kurang lebih 40 kilometer, sebagian sudah dilakukan pengaspalan yakni daRi titik Perbatasan Kendari-Konawe hingga ke pintu gerbang perbatasan Kendari-Konawe Selatan," katanya.

Menurut dia, pembangunan yang baik adalah pembangunan yang berkelanjutan untuk menyelesaikan perencanaan pemimpin atau pemerintahan periode sebelumnya.

"Tidak berarti berakhirnya masa jabatan suatu kepemimpinan, maka berakhir pula program pembangunannya. Apalagi, hal ini memberikan manfaat bagi masyarakat kota," katanya.

Selain itu, kata dia, pembangunan jalan lingkar luar itu telah menggunakan uang daerah dan sumber daya yang banyak.

"Oleh karena itu, sangat tidak etis kalau masa pemerintahan kami saat ini tidak melanjutkan hal tersebut, sebagaimana yang dijanjikan kepada masyarakat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar