Ditemukan, korban tenggelam di Teluk Kendari

id basarnas

Basarnas berhasil menemukan korban yang tenggelam di Pelabuhan Samudera Teluk Kendari, dalam kondisi meninggal dunia. (foto Antara/Suparman)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Tim Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam sejak Rabu (11/4) atas nama Ugo (30) dalam keadaan meninggal di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan jenazah korban tersebut ditemukan setelah kurang lebih 24 jam dilakukan pencarian di sekitar Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari.

"Pada pukul 15.02 wita Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Pelabuhan Perikanan Samudra, pada koordinat 3 58? 55.41?S ? 122 34? 17.32?E dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Ia mengatakan, usai ditemukan jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Sekitar pukul 15.15 Wita, korban langsung kita serahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan," ujarnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut kata dia, maka operasi SAR terhadap satu orang tenggelam di Pelabuhan Perikanan Samudra Teluk Kendari dinyatakan selesai dan ditutup.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban di Tempat Kejadian Musibah (TKM) diantaranya Polres Kendari, Polair Polda Sultra, Polsek Poasia, Dinas Perikanan dan Kelautan serta masyarakat setempat.

Sebelumnya dikabarkan bahwa korban Ugo yang dikabarkan tenggelam ketika sedang memperbaiki baling-baling kapal pada, Rabu 11 April 2018 sekitar pukul 14.00 Wita.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar