2018, PLN datangkan mesin pembangkit baru

id pln

ilustrasi (foto Antara)

Kolaka (Antaranews Sultra) - PT PLN Ranting Kolaka Sulawesi Tenggara akan medatangkan mesin pembangkit listrik baru berkapasitas 11 megawatt menggantikan mesin pembangkit listrik sewa milik swasta.

Asisten Manager Operasi dan Pemeliharaan Sektor Pembangkitan Kendari Yudi Eka Setiawan di Kolaka, Kamis, mengatakan selama ini kemampuan distribusi listrik yang ada tidak bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen.

Dengan adanya mesin listrik baru ini bisa menopang daya listrik yang telah ada dengan kekuatan hanya enam megawatt serta bantuan listrik dari PT Antam sebesar tiga megawatt.

Meskipun demikian, listrik bantuan dari Antam sejak dua hari terakhir masih mengalami gangguan operasional sehingga belum bisa memasok kebutuhan listrik di Kolaka.

"Pasokan listrik dari Antam terganggu akibat operasional sehingga berdampak terjadinya pemadaman," katanya.

PLN saat ini melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada masyarakat terkait dampak lingkungan,kebisingan serta pencemaran air yang akan ditimbulkan oleh mesin baru itu sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

Yudi juga berharap dengan adanya mesin baru pasokan listrik untuk masyarakat Kolaka bisa terpenuhi dan tidak ada lagi pemadaman lampu yang menjadi keluhan semua warga.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar