Kepala daerah se-Sultra diminta tingkatkan pembangunan jalan

id jalan

ilustrasi (foto Antara)

Kendari (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi meminta seluruh kepala daerah kabupaten dan kota di Sultra meningkatan pembangunan sarana infrasturuktur jalan.

"Kalau kondisi sarana infrastruktur jalan raya baik atau mantap, para pengguna jalan akan merasa nyaman. Pemberian kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan itu merupakan salah satu prioritas utama setiap kepala daerah," kata Teguh di Kendari, Selasa.

Indikator keberhasilan sebuah pemerintahan kata dia, salah satu tolok ukurnya adalah infrastruktur jalan yang ada dalam kondisi baik atau tidak.

"Keberadaan infrastruktur jalan di suatu daerah berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan masyarakat, juga untuk kelancaran transportasi warga dalam aktivitas yang digeluti," katanya.

Baca juga: Gubernur Sultra beri perhatian penanganan inftrastruktur jalan

Pengalaman selama melakukan perjalanan di beberapa daerah di Sultra katanya, baik di daratan maupun kepulauan di Sultra masih banyak jalan raya yang rusak yang butuh penanganan bersama.

"Saya berhap ada perbaikan dan pemeliharaan terhadap infrastruktur, utamanya yang rusak, saling dikoordinasikan dengan provinsi," katanya.

Dijelaskannya, dukungan infrastruktur jalan menjadi pendorong dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar