Gubernur Sultra minta kepala daerah sukseskan pilgub

id gubernur

Pejabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

Kendari  (Antaranews Sultrs) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, meminta dukungan seluruh kepala daerah untuk mensukseskan pemilihan gubernur (pilgub) Sultra 2018.

"Salah satu tugas saya sebagai penjabat gubernur adalah melaksanakan pilgub berjalan kondusif dan bermatabat. Karena itu saya minta dukungan semua kepala daerah," kata Teguh saat mengadakan pertemuan terbatas dengan para Kepala Daerah di 17 kabupaten/kota di Kantor Gubernur Sultra, Senin.

Pertemuan tersebut katanya, guna membahas soal penyelenggaraan pembangunan dan pelaksanaan Pilkada serentak di Sultra.

"Mari kita ajak ASN netral, hindari politisasi SARA, hilangkan kampanye hitam," katanya.

Baca juga: Gubernur berharap Sultra percontohan nasional pilkada kondusif

Ia tidak ingin adanya pemungutan suara ulang (PSU) karena itu merugikan negara, daerah dan masyarakat.

"Saya berharap tidak ada PSU dalam pilkada serentak di Sultra baik itu pemilihan bupati Konawe dan Kolaka, Wali Kota Baubau maupun Pemilihan Gubernur Sultra," katanya.

Pilkada Gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung Partai Demokrat (tiga kursi) dan Partai Golkar (tujuh kursi), total 10 kursi di DPRD Sultra.

Nomor urut dua pasangan Asrun-Hugua diusung PAN (sembilan kursi), PDIP (lima kursi), PKS (lima kursi), Hanura (tiga kursi), dan Gerindra (empat kursi), total 26 kursi di DPRD Sultra.

Nomor urut tiga pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Demokrat (enam kursi), PPP (dua kursi) dan PKB (satu kursi), total sembilan kursi di DPRD Sultra. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar