Barcelona memimpin delapan poin berkat tendangan bebas Messi

id liga spanyol,la liga,barcelona

Kapten Klub Barcelona FC Lionel Messi (AFP)

Kendari (ANTARA News) - Barcelona kian tak terbendung untuk menjadi kandidat utama juara Liga Spanyol (La Liga) setelah memimpin delapan poin di puncak klasemen seusai mengalahkan Ateltico Madrid 1-0 di Camp Nou, Minggu.

Blaugrana mengumpulkan 69 poin, memimpin delapan angka dari Atletico Madrid di urutan kedua, serta unggul 15 poin dari Real Madrid yang menempati posisi tiga dengan 11 pertandingan La Liga yang tersisa.

Gol tunggal kemenangan klub Catalunya itu dicetak megabintang Argentina, Lionel Messi, melalui eksekusi tendangan bebas melengkung pada menit 26 yang mengantar bola masuk ke pojok atas gawang Jan Oblak.

Tendangan bebas itu bermula dari pelanggaran Thomas Partey kepada Messi yang kemudian mencetak gol ke-600 sepanjang karirnya untuk Argentina dan Barcelona.

Secara total, Messi membukukan 539 gol dalam 624 penampilan berseragam Barcelona dan 61 gol dari 123 laga bersama Tim Tango, menurut statistik Skysports.

Barcelona kembali berpeluang melalui sontekan keras Coutinho, namun bola itu masih bisa ditinju Jan Oblak pada menit 36.

Atletico Madrid kesulitan mengembangkan permainan kendati memainkan dua striker Diego Costa dan Antoinne Griezmann. Peluang-peluang dari keduanya bahkan hampir selalu tidak akurat ke gawang Ter Stegen. Sepakan Griezmann pada menit 72 pun melambung.

Atletico melakukan dua penyelamatan gemilang dari aksi Messi dan Busquets pada manit 77, sebelum Suarez nyaris menggandakan kedudukan apabila sepakannya tidak melenceng pada menit 90.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Barcelona: 
Ter Stegen, Roberto, Umtiti, Pique, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Coutinho, Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Dembele, Paulinho, Alcacer, Digne, Gomes, Vermaelen

Atletico: Oblak, Vrsaljko, Giménez, Godín, Filipe Luis, Saúl, Partey, Gabi, Koke, Costa, Griezmann
Cadangan: Werner, Lucas, Juanfran, Vitolo, Torres, Correa, Gameiro

 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar