Asrun-Hugua dapat nomor urut dua Pilgub Sultra

id pilkada

Pasangan calon Asrun-Hugua mendapat nomor urut 2 pada rapat pleno penentuan nomor urut yang digelar KPU Sultra, Selasa malam. (foto Antara/Azis Sening)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua mendapat nomor urut dua (2) dalam pemilihan Gubernur Sultra setelah melalui rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon di Kendari, Selasa.

Asrun yang ditemui usai acara pencabutan nomor urut, mengaku senang dan bisa mendapat momor dua dari tiga pasangan calon yang akan mengikuti Pilgub Sultra 2018.

"Sebenarnya semua nomor sama saja, tetapi nomor dua ini memiliki makna tersendiri terutama saat mensosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Dikatakan, berada di angka tengah dari angka 1 dan 3 bisa menjadi jualan tersendiri saat sosialisasi nomor yakni pilih yang ditengah-tengah.

Makna filosifi lainnya adalah angka dua ini menunjukan bahwa setiap yang diciptakan selalu berpasang-pasangan.

Asrun-Hugua merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, PKS, Partai Hanura dan partai Gerindra.

Asrun merupakan mantan wali kota Kendari dua periode dan saat ini sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari, sedangkan Hugua merupakan mantan Bupati Wakatobi dua peride dan saat ini juga sebagai ketua DPD PDIP Sultra.

Pilkada Gubernur SUltra akan diikuti tiga pasangan calon yakni Ali Mazi-Lukman Abunawas (1), Asrun-Hugua (2) dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar (3).
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar