Pertamina berlalukan bbm satu harga di Konawe Kepulauan

id bbm

Ilustrasi

Kendari (Antaranews Sultra) - Pertamina akan memberlakukan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara 2018.

Manager Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII Roby Hervindo saat kegiatan media gathering di Yogyakarta, Sabtu, mengatakan pemberlakuan BBM satu harga tersebut hanya satu titik yakni Kecamatan Wawonii Barat.

"Pada 2018 ini Sultra mendapatkan lagi satu jatah untuk pemberlakuan BBM satu harga yakni di Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan," katanya.

Dikatakan, pemberlakuan BBM satu harga satu titik di Konawe Kepukauan itu akan dimulai pada semester III 2018.

"Insya Allah realisasinya triwulan III untuk Konkep ini dan selesai semua, apalagi kita Pertamina digenjot untuk terus mencapai target pemerintahan Jokowi-JK 150 titik se nusantara," katanya.

Dijelaskan, BBM satu harga di Wawonii Barat nantinya dengan cara dibangun SPBU Kompak atau mini yang memiliki satu atau dua nozzel (selang penyalur BBM ke kendaraan).

Selama ini, harga BBM di daerah itu jauh diatas harga eceran tertinggi karena belum ada SPBU dan kebutuhan BBM di daerah itu masih menggunakan kapal khusus oleh masyarakat sehingga harganya tinggi karena tambahan biaya transportasi.

"Sebelumnya pada tahun 2017, sejumlah daerah di Sultra juga mendapatkan jatah tersebut yakni ada dua titik terletak di Kabupaten Wakatobi," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar