Sumbar perkenalkan destinasi wisata kepada tamu HPN

id hpn

Sumbar perkenalkan destinasi wisata kepada tamu HPN

Wartawan dan pengurus PWI se-Indonesia sedang dijamu santap malam dalam rangka Hari Pers Nasional di Padang, Sumatra Barat. (foto Antara/Sarjono)




Padang ((Antaranews Sultra) - Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat memperkenalkan destinasi wisata kepada tamu acara peringatan Hari Pers Nasional 2018 utusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Indonesia.


Rombongan tamu HPN 2018 yang menumpang tiga bus pariwisata mengunjungi Istanu Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, yang disambut dengan tarian gelombang dan makan bajamba di Balerong Caniago.


Pengunjung juga menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang istana kerajaan Pagaruyung dengan mengenakan baju adat Minangkabau yang disediakan oleh pengelola.


Kehadiran tamu dari kalangan wartawan dan pengurus PWI se-Indonesia membawa berkah bagi pekerja jasa foto yang meraup pendapatan.


Setelah mengunjungi Istanu Basa Pagaruyung, Kabupaten 50 Kota, para tamu HPN diajak menikmati destinasi wisata Kelok Sembilan.


"Luar biasa Kelok Sembilan. Aset wisata menjanjikan Sumatera Barat dan kami kenang kembali ke daerah masing-masing," kata Ketua PWI Sulawesi Tengah Mahmud Matangara.


Menjelang matahari terbenam wisatawan dari kalangan wartawan menikmati Lembah Harau, Kabupaten 50 Kota Perjalanan para tamu HPN dari Kota Padang melalui Kabupaten Padang Pariaman hingga menginap di Kota Bukit Tinggi.


Perjalanan menyusuri kaki gunung berkelok, bentangan areal persawahan dan perkebunan sayuran menambah eksotis perjalanan wisata itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar