KPU: Enam Pasangan Calon Daftar Pilkada Baubau

id pilkada baubau

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah saat beri keterangan terkait pasangan calon yang mendaftar pilkada serentak se Sultra. (Foto Antara/ Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan sebanyak enam pasangan calon telah mendaftar di KPU Kota Baubau untuk mengikuti pilkada daerah setempat.

"Berdasarkan laporan dan hasil rekap dari KPU Baubau bahwa hingga hari terakhir pendaftaran terdapat enam pasangan yang serahkan berkas," kata Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, di Kendari, Kamis.

Dikatakan, dari enam pasangan calon tersebut terdiri empat pasangan jalur partai politik dan dua pasangan calon melalui jalur independen.

Pasangan tersebut adalah bakal Pasangan Calon H Yusran Fahim-Ahmad (HYF-AHMAD) dengan partai pengusung adalah Partai Demokrat 3 Kursi, PPP 2 Kursi dan PKS 1 kursi sehingga total dukungan 6 kursi (24 persen) dari total kursi DPRD Kota Baubau.

Selanjutnya adalah bakal Pasangan Calon Hj Roslina Rahim-La Ode Yasin dengan partai pengusung adalah Partai Hanura 3 kursi, PKB 2 kursi sehingga total 5 kursi (20 persen).

Pasangan berikutnya adalah bakal Pasangan Calon Hj Wa Ode Maasra Manarfa-Ihksan Ismailn dengan partai pengusung yakni Partai Bulan Bintang (PBB) 3 kursi dan Partai Gerindra 2 kursi sehingga total 5 kursi (20 persen).

Kemudian bakal pasangan calon H AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse, dengan partai pengusung adalah PAN 5 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Golkar 1 kursi dan PDIP 1 kursi, sehingga total 9 kursi (36 peraen).

Selanjutnya ada dua pasangan jalur perseorangan adalah Ibrahim Marsela-Ilyas, dan pasangan Nur Salam-Nurman Dani.

Keenam pasangan tersebut diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesahatan meliputi kemampuan kesehatan jasmani, rohani, psikologi dan bebas penyalahgunaan narkoba.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar