Safei-Jayadin Daftar KPU Hari Terakhir

id safei-kpu

Pasangan petahana Ahmad Safei-Muhammad Jayadin saat mendaftar di KPU Kolaka. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati petahana Ahmad Safei-Muhammad Jayadin mendaftar pada hari terakhir dari jadwal Pilkada serentak di Kabupaten Kolaka.

Pasangan "SMS Berjaya" yang diusung 10 partai politik bersama tim relawan saat melakukan pendaftaran diterima ketua dan komisioner KPU Kolaka, Rabu, sekitar pukul 09-00 WITA.

Usai melakukan pendaftaran dan dilakukan verifikasi berkas KPU menyatakan semua memenuhi persyaratan untuk dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.

"Kami berharap Pilkada yang akan dilaksanakan pada Juni nanti berjalan aman dan lancar," katanya saat melakukan konferensi pers di kantor KPU.

Safei berharap dalam Pilkada ini tidak ada fitnah dan anarkis sehingga pesta demokrasi pemilihan Bupati Kolaka bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara Ketua KPU Kolaka, Lukman dalam keterangan persnya mengatakan dalam penelitian dokumen berkas pendaftaran keduanya sudah memenuhi syarat.

"Hari ini pendaftaran terakhir pasangan bakal calon Bupati Kolaka dan akan ditutup pukul 24.00 WITA," katanya.

Usai mendaftar kedua pasangan tersebut kemudian melakukan deklarasi pencalonan di lapangan Konggoasa Kolaka dengan mengundang dua artis ibu kota.

Pilkada Kolaka diikuti dua pasangan calon yakni Asmani Arif-Syahrul Beddu yang diusung partai PKS dan Golkar memiliki 6 kursi sementara pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin diusung?partai PAN, Gerindra, PPP,PDI-P, Hanura. PBB, PKB, PKPI, Nasdem dan Demokrat yang memiliki 24 kursi di parlemen.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar