Bulog Sultra Gelar Operasi Pasar Beras

id bulog-op

Bulog sultra saat operasi pasar khusus pangan beras di Pasar Mandonga, Senin. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar operasi pasar (OP) untuk menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras jelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Seksi Penyaluran Bulog Divre Sultra Muhammad Abdan Djarmin, saat OP, Senin, mengatakan operasi tersebut mulai dilakukan di Pasar Tradisional Mandonga dan Pasar Sentral Kota.

"Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan terutama beras. Karena, di Desember ini menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru dan biasanya bahan pangan mengalami kenaikan harga," katanya.

Dikatakan, operasi pasar tersebut akan dilakukan hingga awal 2018 dengan menyasar semua pasar tradisional yang ada di Kendari.

"Bulog melaksanakan operasi pasar ini juga bertujuan menjaga masa paceklik diawal 2018 nanti," katanya.

Dikatakan, OP terssbut tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, tetapi juga di daerah lain melalui unit-unit Kantor Bulog di daerah itu.

"Adapun beras yang dipasarkan dalam bentuk kemasan lima kilogram seharga Rp40.500, sedangkan beras per kilogram Rp8.100," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar