KSOP-Dishub Sultra Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Wisata

id dishub-wisata

Kendari, Antara Sultra - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) serta Dinas Perhuhungan (Dishub) Sulawesi Tenggara melaksanakan sosialisasi keselamatan pelayaran wisata bertempat di Pelabuhan Wisata Desa Bajoe, Konawe, Minggu.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Perhuhungan Sultra, Hado Hasina itu diikuti oleh para pemilik dan nakhoda kapal, warga masyarakat dan aparat pemerintah Kecamatan Soropia.

"Saya mengapresiasi langkah antisipasi dan pencegahan kecelakaan laut yang dilakukan KSOP Kelas II Kendari sehingga melaksanakan kegiatan ini," kata Hado Hasina.

Ia mengatakan perhatian pemerintah dan masyarakat setempat terhadap pelaksanaan kegiatan itu juga dinilai sangat positif.

"Keselamatan pelayaran adalah tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat," kata Hado.

Menurut dia, pemilihan lokasi kegiatan juga dinilai tepat, sebab Desa Bajoe sedang disiapkan menjadi pelabuhan khusus wisata untuk mendukung kegiatan pariwisata di Pulau Bokori sebagai salah satu destinasi wisata di Sultra.

"Bahkan, pelabuhan khusus tersebut ke depan akan terkoneksi dengan jaringan angkutan bus dari Bandara Haluoleo dan Pelabuhan Kendari di Bungkutoko," katanya.

Di akhir kegiatan, para peserta sosialisasi dibagikan jaket pelampung secara gratis.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar