Kendari Jamin Sembako Cukup Jelang Tahun Baru

id sembako-natal

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjamin stok sembilan bahan pokok atau sembako di daerah itu aman dan mencukupi menjelang hingga pergantian Tahun Baru 2018.

"Berdasarkan pantauan kami pada sejumlah pasar tradisional dan distributor, persedian sembako tidak ada masalah dan mencukupi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kendari, Syam Alam di Kendari, Jumat.

Ia mengaku, perubahan cuaca ke musim hujan saat ini akan memberikan pengaruh terhadap produksi jenis pangan petani, tetapi pihaknya sudah melakukan antisipasi.

"Salah satunya adalah memastikan kelancaran distribusi sembako dari luar kota ke Kendari," katanya.

Ia meminta warga tidak khawatir terhadap isu kelangkaan sembako, kenaikan harga akan terjadi kenaikan harga akibat stok yang kurang.

"Kalau stoknya aman, tetntunya harga juga akan stabil, karena kenaikan harga terjadi ketika stok pangan yang kurang," katanya.

Pasar tradisional yang menjadi pantauan Pemkot Kendari adalah Pasar Baruga, Pasar Sentral Kendari, Pasar Wuawua, Pasar Basah Mandonga, Pasar Anduonohu dan Pasar Lapulu.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar