Jelang Natal, TPID Sultra Pantau Stok Pangan

id pantau-tpid


Kendari, Antara Sultra - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tenggara memantau ketersediaan stok pangan di sejumlah distributor, pasar tradisional, dan supermarket di Kota Kendari.

"Kami akan terus memantau harga dan stok sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional dan swalayan, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Ketua TPID Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, pantauan stok pangan itu sekaligus untuk melihat fluktuasi harga sembako di tingkat pedagang pasar tradisional dan distributor.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan kabupaten kota untuk memastikan tidak terjadi lonjakan harga terutama bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya," katanya.

Lukman yakin tidak ada kenaikan harga yang signifikan jelang natal dan tahun baru, berbeda situasinya ketika menjelang Idul Fitri.

"Karena itu kami minta warga tidak terlalu mengkhawatirkan karena dinas terkait terus memantau ketersediaanya," katanya.

Kondisi saat ini katanya, ketersediaan bahan pangan di tingkat pedagang dan distributor masih aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga menjelang tahun baru.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar