Antam Fokus Peningkatan Program Mutu Sekolah

id antam-dawair

Kolaka, (Antara Sultra) - PT.Antam UBPN Pomalaa Sultra terus berkomitmen dan bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah melalui program CSR.

Manager CSR Antam Pomalaa, Muhammad Rusdan, mengatakan, program ini adalah program unggulan yang secara berkelanjutan dilakukan sejak tahun 2016 dan berlanjut di tahun 2017.

"Program ini fokus pada peningkatan mutu sekolah di SMP sederajat se Kecamatan Pomalaa," katanya.

Menurut Rusdan, tahun 2017, telah dilakukan beberapa kegiatan pelatihan peningkatan mutu sekolah berkelanjutan selama satu tahun dengan menyajikan berbagai materi yang dibutuhkan sekolah untuk peningkatan mutu di sekolah itu.

Lanjut Rusdan, pelatihan pengutana kelembagaan mutu sekolah yang dilakukan perusahaan beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan sesuai dengan silabus dari Diknas.

"Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Nopember hingga 2 Desember 2017 mencakup beberapa kegiatan berdasarkan kurikulum 2013 yang sudah disiapkan oleh dinas pendidikan setempat," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Rusdan program pelatihan rencana pelaksanaan pembelajaran, yang ouputnya adalah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dibuat untuk menjadi dokumen yang akan digunakan oleh guru sebagai acuan pada tiap kali akan melaksanakan pembelajaran di kelasnya masing masing. 

Dalam pelatihan itu, para peserta cukup antusias untuk menerima transfer knowledge guna peningkatan mutu sekolahnya.

"Kami berharap para peserta bisa fokus dalam proses pembelajaran sehingga bisa diterapkan dengan baik di sekolahnya masing-masing," jelas Rusdan.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar