STIK Avicena Kendari Mewisuda 114 Lulusan

id wisuda-stikes

ilustrasi (foto Antara)

Kendari,  Antara Sultra - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicena Kendari, Sulawesi Tenggara, mewisuda 114 lulusan di Kendari, Selasa.

Rektor STIK Avicena Dr H Marzuki Hanafi Bantayan dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada semua wisudawan atas selesainya studi mahasiswa StIK Avicena Kendari.

Mahasiswa yang lulus dari prodi profesi Ners 34 orang, prodi S1 kesehatan masyarakat 15 orang, prodi S1 keperawatan 49 orang, prodi DIII keperawatan 2 orang, dan prodi DIII kebidanan 14 orang.

"Saya memberikan apresiasi kepada prodi yang tertinggi karena jumlah persen kelulusan adalah prodi S1 kesehatan masyarakat sebanyak 100 persen dari 30 orang peserta, karena ini untuk pertama kalinya mengikuti uji kompetensi secara nasional," ujar Marzuki.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakam "Perubahan bentuk STIK Avicena menjadi Institut Pendidikan dan Teknologi Kesehatan sebagai upaya untuk dapat bersaing pada tingkat nasional dan global".

Ia mengatakan Indeks Prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dari prodi profesi Ners dengan nilai 3,94 dan yang terendah dengan nilai 3,03 berasal dari prodi S1 keperawatan .

Marzuki berharap, untuk wisudawan yang telah mendapatkan gelar sarjananya agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah ketika nantinya bekerja pada bidangnya masing-masing.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar