Bupati: Integrasi Kampung KB Dorong Kesejahteraan Masyarakat

id dorong-kb

Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat memukul gong bertanda pembukaan integrasi kampung KB bersama Mitra di Kelurahan Tinobu, Kec Lasolo, Rabu. (Foto ANTARA/ Suparman)

Wanggudu (Antara Sultra) - Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan program integrasi kampung KB bersama mitra merupakan terobosan pemerintah dalam mendorong peningkatakan kesejahteraan masyarakat.

"Integrasi Kampung KB bersama mitra ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat setempat melalui keterlibatan berbagai pihak," kata Ruksamin saat membuka kegiatan integrasi kampung KB bersama mitra di Kelurahan Tinobu, Kecamatan Lasolo, Rabu.

Ia mengatakan kampung KB merupakan terobosan pemerintah dalam mewujudkan Nawa Cita presiden Jokowi yakni membangun dari pinggiran.

"Kampung KB ini sangat mendukung pemerintah Konawe Utara dalam mendorong kesejahteraan masyarakat dan sejalan dengan program Pemkab Konawe utara yakni `Jumat Berkah` yang merupakan media untuk mendatangi langsung masyarakat di rumahnya guna tentang kondisi kehidupan dan perkonomiannya," katanya.

Kabid Penetapan Sasaran Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Mustakim dalam kesempatan itu mengatakan integrasi kampung KB bersama mitra merupakan tindak lanjut dari pembentukan atau pencanangan kampung KB beberapa waktu lalu.

"Tidak semua kampung KB yang mendapat lanjutan kegiatan berupa integrasi kampung KB dan di Konawe Utara ini ada tiga kampung KB yang diikuti dengan integrasi kampung KB bersama mitra," katamya.

Ia berharap integrasi kampung KB bersama mitra ini akan lebih menumbuhkan semangat dan komitmen semua pihak terkait atau mitra dalam mendorong peningkatan infrastruktur desa dan kualitas masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Konawe Utara Kasim Pagala melaporkan kegiatan itu diikuti sekitar 200 orang yang terdiri kader KB, penyuluh KB dari beberapa kecamatan di Konawe Utata.

Dalam kesempatam itu hadir pula Ketua DPRD Konawe Utara Jefri Prananda, unsur Forkopimda Konawe Utara, SKPD lingkup Konawe Utara, camat, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Lasolo.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar