Pemkot Kendari Minta UMKM Kreatif Promosikan Usaha

id umkm-kend

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara meminta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini agar kreatif dalam mempromosikan usaha.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kendari Syam Alam, di Kendari, Rabu, mengatakan promosi usaha tidak bisa hanya dilakukan secara normatif tetapi harus ditunjang dengan inovasi dan kreativitas.

"Sebenarnya produk dari UMKM kita ini memiliki kualitas baik dan bersaing di pasar global, namun yang menjadi keterbatasan kita adalah model promosi yang masih monoton," katanya lagi.

Ia berharap, UMKM memanfaatkan informasi dan teknologi dalam melakukan promosi produk usaha sehingga bisa dikenal secara luas.

"Tinggalkan cara promosi manual, gunakan informatika dan teknologi karena sangat efektif menembus semua segmen pasar," katanya pula.

Syam Alam juga mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan berupaya melindungi keberadaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai penyangga tiang ekonomi masyarakat.

"UMKM merupakan salah satu sektor pengaman ketika terjadi krisis ekonomi serta menjadi indikator penggerak ekonomi di Indonesia, sehingga eksistensinya harus dijaga dan memberi kesempatan maupun peluang untuk kembangkan usaha," katanya pula.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar