DKP Kendari Salurkan Bantuan 60 Perahu Mesin

Pewarta : id nelayan-alat

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari, Antara Sultra - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan 60 kapal bermesin sebanyak kepada kelompok nelayan di daerah itu.

Kepala DKP Kendari Agus Salim Safrullah di Kendari, Selasa, mengatakan bantuan kapal tersebut sebagai slaah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap nelayan.

"Kapal bermesin ini sebagai `support` kita kepada nelayan tangkap agar bisa meningkatkan hasil tangkapan demi meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok," katanya.

Kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan itu tersebar di beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Abeli, Kecamatan Nambo dan Kecamatan Kendari.

"Terdapat 23 kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan ini, ini berdasarkan pendataan dan usulan saat Musrenbang kemudian dilakukan verifikasi lapangan," katanya.

Agus berharap bantuan sarana perikanan tangkap yang diterima oleh kelompok nelayan tersebut bisa dipelihara dan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi meningkatkan produksi dan kesejahteraan anggota kelompok nelayan.

Karena faktanya, kata Agus, sudah cukup banyak paket bantuan sarana perikanan yang telah diberikan selama ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah Kota Kendari kepada masyarakat nelayan tetapi tidak diperhatikan dan dirawat.

"Sehingga harapan kita bantuan itu betul-betul dimanfaatkan dirawat dan dikelola sebaik-baiknya sehingga memberikan hasil untuk menopang kehidupan ekonomi keluarganya," ujarnya.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar