Demokrat Sultra Optimistis Dapat Koalisi Dukung Rusda-Safei

Pewarta : id sultra-demokrat

Logo - Partai Demokrat.

Kendari, Antara Sultra - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), mengaku optimis bisa mendapatkan partai koalisi untuk mendukung pasangan Rusda Mahmud-Safei Kahar di pemilihan gubernur Sultra 2018.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sultra, Nur Ikhsan Umar, di Kendari, Selasa, mengatakan harapan itu terbuka lebar karena masih ada beberapa partai yang belum menentukan dukungan terhadap calon tertentu di pilgub Sultra.

"Artinya, sebelum partai lain mendaftarkan pasangan lain ke KPU, maka peluang itu masih terbuka," katanya.

Ia mengaku, dengan perolehan enam kursi di DPRD Sultra menyebabkan Demokrat tidak bisa mengusung pasangan calon di KPU Sultra karena harus mencukupi sembilan kursi.

"Sehingga kami membutuhkan koalisi partai minimal tiga kursi sehingga sudah bisa mengusung pasangan Rusda-Safei," katanya.

Ia mengaku, surat yang dipegang oleh Rusda-Safei dari DPP Demokrat baru sifatnya rekomendasi untuk mencari partai koalisi.

"Dengan komunikasi yang kami bangun dengan beberapa partai maka koalisi itu bisa terwujud. Sehingga akan menyusul surat keputusan dukungan dari DPP untuk Rusda-Safei sebagai calon gubernur SUltra yang akan didaftarkan di KPU setempat," katanya.

Bakal cagub lain yang diprediksikan akan meramaikan pilgub Sultra adalah Asrun-Hugua, Ali Mazi-Lukman Abunawas dan jalur independen Wa Ode Nurhayati-Andre Darmawan.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar