Kendari Raih WTP dari Kementerian Keuangan

Pewarta : id wajar-pajak

ilustrasi (foto Antara)

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan untuk laporan keungan pemerintah daerah 2016.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dilakukan oleh pelaksana tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata, yang diterima oleh Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, pada acara rakor evaluasi pengendalian pembangunan antara pemprov dan kab/kota se-Sultra, di Kendari, Selasa.

"Alhamdulilah kita kembali mendapakan penghargaan dari Kementrian Keuangan. Semoga prestasi ini harus dipertahankan jangan sampai kita kendur untuk membangun Kota Kendari yang lebih baik, maju dan berdaya saing," kata Sulkarnain.

Diraihnya penghargaan WTP ini katanya, ke depan Kendari bisa lebih baik lagi dalam mengelola anggaran demi kepentingan masyarakat Kendari.

"Semoga WTP ini menjadi suport dan semangat tambahan bagi Pemkot Kendari dalam pengelolaan keuangan untuk kepentingan masyarakat setempat," katanya.

Menurut dia, kinerja positif yang didapat ini merupakan hasil kerja sama semua pihak, mulai dari bawah hingga ke atas, karena tanpa bantuan banyak pihak tidak mungkin penghargaan ini bisa diraih.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kendari, karena tanpa dukungan masyarakat, tidak mungkin bisa mendapatkan penghargaan ini," katanya.

Pemkot Kendari kata Sulkarnain, akan terus memperbaiki sistem tata kelola keuangan pemerintah daerah agar predikat WTP dapat terus dipertahankan.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar