Gubernur: Triwulan III Fokus Penyelesaian Infrastruktur

Pewarta : id rakor-2017

Rapat koordinasi evaluasi dan pengendalian pembangunan triwulan III-2017 se-Sultra yang dibuka Plt. Gubernur HM Saleh Lasata dan dihadiri sejumlah bupati dan wali kota di Kendari, Selasa. (foto Antara/Deden Parawansa)

Kendari,  Antara Sultra - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara HM Saleh Lasata mengatakan, pada triwulan III 2017 difokuskan penyelesaian pembangunan infrastruktur.

Hal itu dikatakan saat memimpin rapat koordinasi evaluasi dan pegendalian pembangunan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota Se-Sultra di Kendari, Selasa.

"Progres pembangunan akhir tahun ini saya utamakan pada pembangunan dan perbaikan infrastrukur seperti jalan, jembatan dan kepentingan umum lainnya, pada masing-masing daerah kabupaten dan kota di Sultra," katanya.

Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah bupati dan wali kota dan pimpinan SKPD lingkup Sultra dan SKPD kabupaten kota.

Saleh Lasata menyampaikan progres pembangunan prioritas 2017 ini fokus pada pembangunan infrastrukutur. "Progres pembangunan tahun ini harus pada pembangunan dan perbaikan infrastrukur dan pembangunan umum lainnya di masing-masing daerah kabupaten dan kota di Sultra," katanya.

Ia mengakui, sisa waktu 2017 masih ada bebnerapa pos kegiatan infrastruktur yang disampaikan oleh beberapa SKPD yang realisasinya masih di bawah 60-70 persen, sehingga dengan sisa waktu itu diharapkan bisa tercapai sesuai dengan waktu yang sudah ditetntukan.

"Saya yakin, dengan waktu yang masih satu setengah bulan ke depan, akan bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Bupati dan Wali kota yang hadir langsung dalam kegiatan itu di antaranya Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Bupati Muna Barat Rajiun Tumada, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Bupati Bombana Tafdil, Bupati Kolaka Utara Nur Rahman dan Plt Bupati Buton La Bakri.

Saleh Lasata menyampaikan kepada pimpinan daerah agar progres pembangunan 2017 ini difokuskan pada pembangunan infrastrukutur.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar