Kendari Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HKN ke-53

id hkn-kendari

Kendari Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HKN ke-53

Salah satu kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinkes Kendari dalam rangka HKN ke 53. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di pelataran kantor wali kota Kendari, Minggu. (foto Antara/Suparman)

Kendari,  Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sultra, melalui Dinas Kesehatan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke 53 tahun 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rahminingrum, di Kendari, Senin, mengatakan salah satu kegiatan adalah jalan santai yang dihadiri oleh Wakil Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

"Kemarin kami baru melaksanakan jalan sehat yang merupakan rangkaian HKN. Acara jalan santai ini dilepas oleh Wakil Walikota Kendari yang start dan finish di Halaman Kantor Wali kota Kendari. Beberapa kegiatan lain juga telah kami lakukan," katanya.

Wakil Wali kota Kendari, Sulkarnain dalam kesempatan itu berpesan kepada masyarakat kota untuk terus menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat, karena ini merupakan modal besar bagi setiap individu.

"Kita dapat melakukan apa saja jika kondisi kita dalam keadaan sehat," katanya.

Dengan peringatan HKN kata Sukkarnain, kembali menjadi momentum untuk saling mengingatkan agar selalu kembali kepada budaya hidup sehat.

Kegiatan itu dihadiri pula Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Alamsyah Lotunani, Ketua TP PKK Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Adriatma, S.KM, Wakil Ketua TP PKK Ibu Sri Lestari, S.Pd, M.Si, mantan Walikota Kendari, Dr. Ir. Asrun, M.Eng,Sc dan pimpinan OPD Lingkup Kota Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar