Rabu, 18 Oktober 2017

ADP Lanjutkan Pembangunan Dirintas Mantan Wali Kota

id adp-lantik1
ADP Lanjutkan Pembangunan Dirintas Mantan Wali Kota
Wali Kota Kendari periode 2017-2022, Adriatma Dwi Putra (kiri) dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain usai pelantikan di aula Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (9/10/2017). (ANTARA FOTO/Jojon)
Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Adriatma Dwi Putra yang disapa "ADP" berjanji akan melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis mantan wali kota sebelumnya, Asrun yang telah membangun kota selama 10 tahun terakhir.

"Asrun-Musadar (mantan wali kota dan wakil wali kota-red), capaian pembanguna sudah mencapai 99 persen, dan tinggal satu persen. Inilah yang akan kami bahas dalam rencana kerja 2018 untuk kami tuntaskan," kata ADP di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur yang dianggap belum tuntas, seperti penuntasan jalan, jalan-jalan yang baru dirintis harus dituntaskan, termasuk penangan Teluk Kendari yang harus dipercantik lagi.

Penuntasan jalan ring road (jalan lingkar) yang menghubungkan beberapa wilayah di daratan Sultra, yang kini masuk dalam program prioritas 2018, usai dilantiknya menjadi wali kota bersama wakilnya Sulkarnain Kadir, Senin (9/10) oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata atas nama Mendagri.

Wali Kota Adriatma mengatakan bahwa dirinya dan wakilnya Sulkarnain Kadir memang tidak pernah terpikir dan merencanakan program 100 hari kerja, karena menurutnya waktu seratus hari kerja sangat singkat dan terlalu singkat, sehingga pihaknya akan menuangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD).

"Dengan RPJMD ini akan menjadi rujukan masing masing organisasi perangkat daerah (OKD) di masing-masing dinas untuk menentukan dan menyusun program di setiap tahun," ujarnya.

Ia mengatakan, agenda ke depan yaitu paripurna untuk menyampaikan rencana pembangunan jangkah menengah daerah, minggu depan akan meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk menyampaikan pokok pokok pikirannya dan programnya agar dikolaborasi menjadi program jangkah menengah tersebut.

Ia berharap, seluruh visi misi yang masuk dalam program baik jangka menegah maupun jangka panjang yang ditawarkan kepada masyarakat dapat dituntaskan selama kurun waktu lima tahun ke depan.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga