30 Panwascam Pilgub Sultra Di Kendari Dilantik

id lantik

Kendari (Antara Sultra) - Sebanyak 30 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Kota Kendari, resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kendari, Sahinudin bertempat di salah satu hotel di Kendari, Selasa dan dihadiri oleh dua komisioner Panwaslu Kendari lainnya dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

"Semua anggota Panwascam yang dilantik ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilaksanakan sebelumnya. Dalam proses tersebut, mereka harus melalui tes tertulis dan tes wawancara," kata Sahinudin.

Ia menegaskan, seluruh Panwascam harus meningkatkan kualitas pengawasan di lapangan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu.

"Panwascam harus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan elemen penyelenggaraan lainnya sesuai tingkatan dan mulai menentukan titik-titik rawan pelanggaran," katanya.

Adapun nama-nama Panwascam yang dilantik, yakni Arman, La Ode Nurbahagia dan Musdamin untuk Kecamatan Abeli. Kecamatan Baruga, yakni Ahmad Firmansyah, Nasir dan Muh Arsyad.

Kemudian Kecamatan Kadia, yakni Asman, Astian dan Atmaja. Kemudian Kecamatan Kambu, yakni Abdul Rahman D, Rosmawati dan Yudhi P Purba. Kecamatan Kendari, yakni Ahmad Ramadan, Baharullah dan La Ode Siara.

Selanjutnya Kecamatan Kendari Barat, yakni Kuhajir Chalidi, Muliyadi dan Sarmansyah Arifin. Kecamatan Mandonga, yakni Endang W, Heri Iskandar dan Syafruddin.

Kecamatan Poasia, yakni Hajat Ahmad Nur, Ridwan dan Sitti Ramlia. Kecamatan Puuwatu, yakni Hasrianti, La Hasido dan M Ilham Wekero. Kecamatan Wuawua, yakni Ainul Haq M, Maulana Ibrahim dan Syahiruddin.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar