HUT TNI Ke-72 Di Kendari Berlangsung Sederhana

id tni

Peringatan HUT Ke-72 TNI yang dipusatkan di alun-alun Tugu Persatuan Eks MTQ berlangsung sangat sederhana dengan Inspektur upacara Danlanud Haluoleo Kendari, Lekol Penerbang Muhram Jayadi Kusuma dan Komandan upacara Mayor Laut, Purnomo Aji (pasi inte

Kendari (Antara Sultra) - Puncak upacara peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Kendari, berlangsung cukup sederhana yang di pusatkan di alun-alun eks MTQ Kendari, Kamis.

Tidak seperti dengan tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri gubernur dan wakil gubernur, namun tahun ini hanya dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi, H Lukman Abunawas, Kapolda Sultra Brigjen Polisi Andap Budi Revianto Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Andi Sumangerukka dan para Komandan TNI dari tiga angkatan (TNI AD, AL, dan AU).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Danlanud Haluoleo Kendari, Letkol Penerbang Muhram Jayadi Kusuma dan Komandan upacara Mayor Laut Purnomo Adi (Pasi Intel) Lanal Kendari.

Sementara Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar tidak berada di Kendari karena sedang menghadiri peringatan HUT TNI tingkat nasional di Cilegon, Provinsi Banten.

"Danrem hari ini tidak ikut bersama kita dan diwakil Kepala Staf Korem 143/Haluo Oleh Letkol Agus Waluyo," kata Kapendrem Mayor Inf Azwar Dinata.

Usai upacara militer, kemudian dilanjutkan dengan peragaan atraksi beladiri dari ratusan prajurit Yonif 725 Woroagi yang kemudian ditutup dengan acara parade dari peserta upacara dari unsur TNI dari tiga angkatan, kepolisan Polda dan Polres, unsur PNS dan Korpri dan Ormas dan dari pelajar.

Perayaan HUT ke-72 TNI denga tema `Bersama Rakyat TNI Kuat` itu, kata Kapendrem, sebelumnya telah dilakukan berbagai pertandingan olahraga, siara ke taman makam pahlawan, pemberian tali asih kepada purnawirawan/warakauri dan pejuang kemerdekaan (veteran) dan kegiatan bakti sosial.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar