Kasal Beri Kuliah Umum Kemaritiman di UHO

id kasal-uho

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, usai beri kuliah umum di Universitas Halo Oleo (UHO) Kendari, Sabtu. (foto Antara/Suparman)


Kendari, Antara Sultra - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, memberikan kuliah umum kemaritiman kepada mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kendari, Sulawesi Tenggara, dipusatkan di Universitas Halu Oleo (UHO), Sabtu.

Ade Supandi, memberikan informasi tentang kemaritiman yang ada di Indonesia dengan tema "Peran Mahasiswa Dalam Membangun Kembali Budaya Maritim Guna Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia".

"Kuliah umum yang saya sampaikan ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat dan jiwa kebaharian bagi generasi muda Indonesia, khususnya bagi mahasiswa Sulawesi Tenggaran," kata Ade Supandi, kepada wartawan usai kuliah umum.

Tujuan lain agenda itu kata dia, sebagai ajang untuk membangun sinergitas dalam bidang kemaritiman antara prajurit atau TNI AL dan akademisi.

Dikatakan, kuliah umum kepada mahasiswa tersebut juga berkaitan dengan sosialisasi poros maritim agar mahasiswa bisa lebih memahami kemaritiman.

"Sebab sudah kewajiban saya sebagai Kasal untuk menyampaikan hal ikhwal tentang kemaritiman. Karena kegiatan kemaritiman butuh masukan akan perkembangan terkini, sehingga meningkatkan minat mahasiswa dan masyarakat untuk mengeksplorasi sumber daya hayati dan juga kepariwisataan," katanya.

Saat memberikan kuliah umum, Kasal didampingi Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata dihadiri pula oleh Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Dr Muhammad Zamrun serta para Dekan, beserta seluruh jajaran Universitas Halu Oleo.

Kedatangan Kasal ke Kendari Sultra, dalam rangka HUT ke-72 TNI AL , yang dirangkaikan dengan kejuaraan olah raga perairan Kasal Cup 2017 yang diselenggarakan 7-9 September di Teluk Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar