TNI AL Geladi Terjun Payung di Kendari

id terjun-payung

Demonstrasi Terjun Payung yang dilakukan prajurit TNI AL menjelang berlangsungnya kejuaraan nasional perairan Kasal Cup 2017 di Teluk Kendari, Sultra. (Foto Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Kendari, Antara Sultra - Prajurit TNI AL menggelar geladi demonstrasi terjun payung dan infiltrasi ke sasaran operasi dengan teknik ketepatan mendarat di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, menjelang berlangsungnya kejuaraan nasional Kasal Cup.

Dinas Penerangan Angkatan Laut dalam rilisnya yang diterima di Kendari, Rabu, menyebutkan para prajurit tersebut berasal dari pasukan elite TNI AL dari pasukan Intai Amfibi-1 Marinir tersebut diterjunkan dari pesawat Cassa NC 616.

Kejuaraan nasional Kasal Cup 2017 pada 7-9 September dalam rangka HUT Ke-72 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September mendatang tersebut, khusus menggelar cabang olahraga perairan, yaitu layar, dayung, selam, dan ski air. Kejuaraan itu akan diikuti 1.100 atlet dari satuan TNI AL serta atlet olahraga perairan.

Pembukaan kejuaraan Kasal Cup pada Kamis (7/9) akan dimeriahkan demosntrasi terjun payung, demonstrasi ski air, jet ski, demonstrasi flypass oleh Pessud Cassa NC 616 dari Skuadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut, Boat Remote oleh personel Jakarta Boat Modelling Club.

Selain itu, demonstrasi Raid Amfibi yang mengolaborasikan antara pesawat udara, para peterjun Freefall, serta personel pasukan elite TNI AL yang menggunakan jet ski yang melakukan serbuan cepat untuk menguasai objek vital di pesisir pantai.

Selain Kota Kendari, rangkaian Kejuaraan Kasal Cup 2017 juga akan dilaksanakan di Jakarta, khususnya cabang jet ski, yang akan memperlombakan delapan kategori. Menurut rencana pertandingan Jetski di Pantai Mautiara, Jakarta Utara, 23-24 September.

Hadir menyaksikan geladi bersih pembukaan Kasal Cup 2017, para pejabat TNI AL, di antaranya Asisten Potensi Maritim Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Triswanto, Ketua Panitia Kasal Cup 2017 Kolonel Laut (P) Retarto Setyo Warsongko, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, serta pejabat terkait lainnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar