Bacagub Sultra Asrun Mengaku Didukung Empat Partai

id pilkada

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari, Antara Sultra - Bakal calon gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara, Asrun, mengaku sudah mendapat dukungan dari empat partai untuk bertarung pada pemilihan Gubernur Sultra 2018.

"Insya Allah saat ini sudah ada empat partai yang kemungkinan besar usung saya. Empat partai itu adalah Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, PKB dan PPP," kata Asrun yang merupakan wali Kota Kendari, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, selain empat partai itu masih berharap mendapat dukungan dari beberapa partai yang diikuti proses penjaringannya yakni Partai Demokrat, PDIP, Hanura, PKS, dan Nasdem.

"Namanya juga kita berusaha, karena saya ingin membentuk koalisi besar menuju Pilgub Sultra," kata Ketua DPD PAN Kendari ini.

Menurut dia, dengan bermodalkan PAN yang memiliki sembilan kursi di DPRD Sultra sudah cukup untuk mengusungnya menjadi cagub Sultra, tetapi tetap ingin ketika terpilih menjadi Gubernur Sultra diusung oleh banyak partai.

"Agar kita bisa bersama kawan-kawan partai lain memikirkan membangun daerah ini," katanya.

Selain Asrun, beberapa bakal cagub Sultra yang sedang sosialisasi dan mengikuti penjaringan cagub di beberapa partai politik di Sultra adalah Ali Mazi, Tina Nur Alam, Laode Ida, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi, Supomo, Lukman Abunawas, Hugua dan Laode Masihu Kamaluddin.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar