Sabtu, 21 Oktober 2017

Bakal Cagub Sultra Tawarkan Konsep Permata

id pilkada
Bakal Cagub Sultra Tawarkan Konsep Permata
Bakal cagub Sultra, Lukman Abubawas saat pemaparan visi-misi di Hanura, Senin malam. (Foto ANTARA/ Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menawarkan konsep Pertumbuhan Ekonomi Merata (Permata) saat memaparkan visi misi di Partai Hanura di Kendari, Senin (4/9) malam.

Lukman mengatakan ada lima permata untuk wujudkan Sultra yang maju dan sejahtera, yakni permata cerdas tentang bagaimana meningkatan kualitas SDM masyarakat Sultra melalui pembiayaan jenjang pendidikan gratis dan pembangunan fasilitas pendidikan.

"Kemudian ada permata sehat bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh kabupaten/kota di Sultra dengan memberikan biaya kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu," katanya.

Selain itu, kata Lukman, terdapat lagi permata keluarga miskin dan fakir. tentang bagaimana memberdayakan masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan perekonomiannya melalui program pembiayaan UMKM.

"Kemudian permata yang beradab bagaimana menciptkan masyarakat dengan memiliki perilaku bermasyarakat yang baik dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Permata kelima, kata Lukman, permata beriman tentang bagaimana menjaga dan menciptakan kondisi hubungan antarumat beragama agar terjaga dengan baik guna menghindari konflik antarumat beragama.

Lukman menyampaikan visi misi itu di hadapan lima panelis, yakni dua dari akademisi dan tiga orang dari DPP Hanura dan DPD Hanura.

Selain Lukman Abunawas, bakal calon lainnya yang menyampaikan visi misi di Hanura, adalah Supomo, Hugua, Asrun, Rusman Emba, Ridwan Bae, Ali Mazi, Rusda Mahmud, Laode Ida, dan Masihu Kamaluddin.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga