Selasa, 24 Oktober 2017

TNI AL Gelar Festival Olahraga Perairan

id dayung-laut
TNI AL Gelar Festival Olahraga Perairan
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - TNI Angkatan Laut akan menggelar iven nasional Festival Olahraga Perairan Kasal Cup 2017 di Kota Kendari, 7-9 September 2017.

Untuk kegiatan ini Pangkalan TNI AL Kendari dipercaya sebagai penyelenggara. Festival ini akan mengambil beberapa lokasi di Teluk Kendari dengan peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono selaku Panitia Daerah menjelaskan kepada wartawan, Minggu, dalam Festival Olahraga Perairan ini beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya, lomba dayung, selam, perahu layar, ski air, jet ski dan lomba mancing.

Menurut Prio, iven nasional ini akan dikemas sedemikian rupa, selain bertujuan untuk lomba, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat, salah satunya adalah lomba perahu yang dilaksanakan malam hari, perahu tersebut akan hias dengan lampu-lampu sehingga menarik minat masyarakat untuk menonton.

"Acara ini saya kemas antara sport dipadukan dengan hiburan. Pada final dayung, belum pernah terjadi pelaksanaan race malam, nanti perahunya kita kasih lampu-lampu sehingga menarik," ujar Kolonel Prio Budie Leksono.

Lebih lanjut Prio menjelaskan, peserta dalam kegiatan ini berasal dari pengurus daerah (pengda) setiap cabang olahraga, serta seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL. Diprediksi peserta dan ofisial yang akan hadir di Kota Kendari mengikuti kegiatan tersebut lebih dari 1000 orang.

Dijelaskan, alasan Kasal Cup digelar di Kota Kendari karena ingin memperkenalkan dan mengembangkan olahraga perairan di Provinsi Sulawesi Tenggara, karena wilayah Sultra merupakan wilayah kepulauan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan olahraga maritim.

Danlanal Kendari menambahkan, untuk memeriahkan ajang tersebut, pada malam final, panitia akan menghadirkan penyanyi dangdut D4 Fildan Rahayu dan beberapa artis papan atas nasional untuk menghibur masyarakat di Kota Kendari.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga