Rombongan Perdana JCH Sultra Masuk Asrama Makassar

id asrama


Kendari, Antara Sultra - Rombongan pertama jamaah calon haji (JCH) 2017 asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 19 Ujungpandang (UPG) mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Makassar.
Rombongan pertama JCH tersebut berasal dari Kota Kendari sebanyak 450 orang termasuk pendamping haji, kemudian dilanjutkan penyerahan dokumen JCH itu kepada pengelola Asrama Sudiang Embarkasi Haji Makassar, Sabtu, oleh Wagub Sultra yang Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir.
Rombongan peryama JCH asal Sultra itu kemudian diterima oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, Abdul Wahid Thahir, selaku ketua PPIH.
"Hari ini saya serahkan jamaah calon haji Sultra yang tergabung dalam Kloter 19 UPG dengan jumlah 450 orang kepada pengelola embarkasi Makassar untuk diproses keberangkatannya ke Tanah Suci," kata Saleh Lasata.
Saleh juga minta jamaah calon haji agar senantiasa menjaga kesehatan dan menggunakan waktu untuk istrahat selama berada Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar.
Setelah diterima pihak embarkasi, JCH akan mengikuti tes kesehatan dan menginap semalam sebelum diberangkatkan pada minggu malam menuju Arab Saudi.
Menurut jadwal pemberangkatan haji, katanya Kloter 19 UPG akan berangkat pada 13 Agustus 2017.
Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Sultra Abdul Kadir mengatakan, JCH asal Sultra seluruhnya berjumlah 2.026 orang yang tergabung Kloter 19 UPG, Kloter 20 UPG, Kloter 21 UPG, Kloter 22 UPG dan Kloter 23 UPG.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar