Konawe Kepulauan Menyalurkan Dana PKH

id pkh

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan nontunai dana program keluarga harapan 2017 di daerah ini.
Kabag Humas Konawe Kepulauan, Arsyad Salam, di Kendari, Jumat, mengatakan jumlah warga kurang mampu yang menerima bantuan nontunai tersebut sebanyak 1.979 keluarga.
"Penyaluran bantuan nontunai PKH tersebut melalui Bank BRI sejak 9 Agustus di Desa Lamoluo Wawonii Barat," kata Arsyad Salam.
Ia mengatakan, dana PKH tersebut diberikan kepada warga kurang mampu agar bisa digunakan sesuai peruntukan seperti membantu kebutuhan sekolah anak.
"Jangan sampai dana bantuan nontunai itu digunakan untuk beli pulsa. Itu sudah tidak sesuai peruntukan," katanya.
Menurut dia, dana bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial itu disalurkan langsung ke rekening masing-masing warga penerima manfaat.
Arsyad mengaku, ada beberapa daerah di Konawe Kepulauan yang susah diakses untuk penyaluran bantuan itu, yakni di Kecamatan Wawonii Tenggara.
"Saya yakin dari pihak BRI bersama pendamping PKH sudah memiliki cara untuk mempercepat penyaluran di daerah yang agak terisolasi tersebut," katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar