Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkot Gencar Promosikan Wisata Pantai Nambo

id nambo-pantai
Pemkot Gencar Promosikan Wisata Pantai Nambo
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, gencar melakukan promosi terhadap keindahan dan keunikan objek wisata Pantai Nambo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, di Kendari, Rabu, mengatakan promosi dilakukan melalui berbagai kegiatan dan pameran yang diikuti Kota Kendari, baik skala daerah maupun skala nasional.

"Objek wisata ini memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri, sehingga diharapkan bisa menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Dengan demikian, keberadaan objek wisata ini bisa mendatangkan PAD yang besar terhadap daerah," kata Alamsyah.

Dia mengatakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan sebagai wujud promosi untuk menggaet wisatawan adalah mengggelar Festival Pantai Nambo yang dilakukan setiap tahun.

"Festival Pantai Nambo tahun ini kami menargetkan bisa menggaet 10 ribu pengunjung, sehingga kami persiapkan sebaik mungkin berbagai kegiatan yang dapat menarik minat wisatawan," katanya.

Menurut dia, Pantai Nambo diminati banyak pengunjung karena letaknya yang relatif dekat dari pusat kota, sehingga tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Kendari selalu menyempatkan waktu untuk ke tempat itu.

"Atau sekitar 15 menit dari pusat Kantor Wali Kota Kendari menuju ke daerah itu dengan menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Selain itu, bisa pula menggunakan perahu tradisional Katinting sekitar 15 menit dari Pelabuhan Kendari menyusuri pantai Teluk Kendari," katanya..

Pantai Nambo, kata Alamsyah, memiliki pasir putih yang landai, suasana yang tenang, udara yang sejuk, dan panorama yang menarik.

"Kondisi itulah yang membuat tempat ini selalu merupakan pilihan masyarakat Kota Kendari untuk melepas kejenuhan dan rutinitas sehari-hari pada akhir pekan," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga