Selasa, 24 Oktober 2017

Zulkifli Tunjuk Abdurahman Sebagai Ketua PAN Sultra

id hasan-pan
Zulkifli Tunjuk Abdurahman Sebagai Ketua PAN Sultra
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan (kacamata) bersama ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Saleh. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menunjuk Abdurahman Saleh sebagai Ketua DPW PAN Salawesi Tenggara menggantikan Umar Samiun.

Penetapan Abdurahman Saleh melalui rapat tertutup internal PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan di Ruang VIP Bandara Haluoleo Kendari, Jumat petang.

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim, mengatakan penunjukan Abdurahman Saleh secara aklamasi karena tidak ada calon lain akibat semua kader dan pengurus PAN kabupaten kota mengusulkan satu nama.

"Iya benar, baru saja ketua DPP Zulkifli sudah memutuskan bahwa Abdurahman Saleh sebagai Ketua DPW PAN Sultra menggantikan Umar Samiun. Karena tidak ada calon lain tadi. Sehingga keputusannya aklamasi," katanya.

Samsuddin mengatakan, penetapan ketua tersebut tidak mengubah personel kepengurusan dalam struktur karena Sekretaris DPW PAN masih dijabat Adriatma Dwi Putra yang merupakan Wali Kota Kendari terpilih.

"Sedangkan ketua harian DPW PAN Sultra adalah Kery Konggoasa," katanya.

Penunjukan Abdurahman Saleh yang merupakan ketua DPRD Sultra itu sebagai ketua DPW PAN Sultra sekaligus menggugurkan rumor yang berkembang terkait akan dilaksanakan Muswil Luar Biasa PAN Sultra pascapenahanan Umar Samiun oleh KPK atas dugaan kasus penyuapan Hakim Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga