Neymar Segera Jadi Pemain Termahal Sejagat, Harganya Rp3,5 triliun

id neymar-bola

Neymar. (REUTERS / Gustau Nacarino)

Madrid, Antara Sultra - Transfer sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun untuk kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris St Germain segera dituntaskan pekan ini. PSG diwajibkan membayar seluruh klausa jual Neymar yang dipasang Barcelona itu.

Agen Neymar, Wagner Ribeiro, menyatakan PSG akan membayar persis pada harga yang tertera dalam kontrak dengan Barcelona dan kliennya tengah di ambang merampungkan kesepakatan itu.

Nilai pembelian Neymar ini dua kali dari rekor transfer paling mahal di dunia saat ini ketika Paul Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United tahun lalu pada harga 105 juta dolar AS (Rp1,65 triliun).

"Mereka (PSG) akan membayar klausa (buyout) Neymar hari ini sehingga dia bisa diperkenalkan akhir pekan ini," kata Ribeiro kepada radio Spanyol Cadena COPE. "Mereka (Neymar dan ayahnya) kini sedang di udara."

Neymar disebut-sebut akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 550 ribu euro per pekan (Rp6,95 miliar).

Barcelona sendiri sudah merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah memberi tahu mereka mengenai niatnya untuk pergi dan memastikan jumlah klausa buy-out dia.

"Pemain Neymar Jr, ditemani ayah dan agennya, telah memberi tahu FC Barcelona pagi ini mengenai keputusannya meninggalkan klub ini dalam pertemuahn yang diadakan di kantor klub," umum Barcelona seperti dikutip Reuters.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar