Tim Pengawasan dan Evaluasi Kunjungi TMMD Kolaka

id mabes-tni

Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI didampingi Wabup Muhammad Jayadin saat memantau kegiatan TMMD di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Sultra. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka, Antara Sultra - Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Mabes TNI mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Sultra.

Tim yang dipimpin Mayjen TNI Jhoni L Tobing disambut Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Kasdam XIV Hasanuddin,Danrem 143 Haluoleo, Dandim Kolaka, Ketua DPRD serta pejabat lainnya menuju posko TMMD di Desa Pitudua Kecamatan Tanggetada, Rabu.

Dandim Kolaka dalam pemaparannya mengatakan semua kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD itu terlaksana dengan baik dengan bantuan pemerintah daerah.

"Pelaksanaan kegiatan berupa bangunan fisik dan nonfisik terlaksana dengan baik berkat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Begitu juga dengan Wabup Kolaka Muhammad Jayadin berbangga karena menerima kunjungan tim pengawasan dan monitoring dari Mabes TNI yang meninjau langsung lokasi TMMD.

"Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD khususnya di Kecamatan Tanggetada dan apa yang dilaksanakan ini bisa bermanfaat," kata Jayadin.

Sementara Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Mayjen TNI Jhoni L Tobing memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka atas dukungan dari kegiatan itu.

"Kemanunggalan yang baik antara TNI dan masyarakat serta ASN setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sehingga lanjut dia, selaku Irjenad kegiatan TMMD tidak hanya fokus pada kegiatan bangunan fisik namun harus memperhatikan kegiatan nonfisik yakni pembangunan mental kepada masyarakat.

Karena menurut Jhoni langkah itu harus dilakukan untuk menangkal pengurus-pengaruh global masyarakat khususnya di dunia maya karena bisa berpengaruh dalam kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan itu tim Irjen pengawasan dan evaluasi juga mengunjungi beberapa lokasi hasil kegiatan TMMD serta rumah masyarakat yang menjadi posko TNI selama kegiatan.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar