Antam -BLK Sultra Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

id kerja-antam

Pembukaan pelatihan kerja sama antam dan BLK Sultra. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka, Antara Sultra - PT Antam Tbk bekerja sama BLK Sultra menggelar pelatihan berbasis kompetensi program kejuruan las di Rumah Belajar Masyarakat (RBM) Sopura selama 20 hari.

Deputy General Manajer Antam, Nilus Rahmat di Kolaka, Senin, mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan kerja sama antara BLK Sultra dengan Antam.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dari para peserta khususnya wilayah Pomalaa," katanya.

Balai Latihan Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara kata dia yang telah memberikan kepercayaan kepada Antam untuk melaksanakan pelatihan ini guna mengembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita berharap dari pelatihan ini akan tercipta kualitas SDM yang siap pakai, baik untuk pengembangan usaha mandiri maupun untuk di dunia kerja," ungkapnya.

Sementara Hj. Nurjayanti, mewakili BLK Sultra menyampaikan kegiatan ini merupakan sinergi positif yang terbangun dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kolaka.

"Kita berharap dari Pihak Antam dapat menjadi pembina dari generasi muda ini untuk bisa menjadi mandiri dalam berusaha," katanya.

Menurutnya banyak pelatihan yang bisa dikerjasamakan termasuk pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia khususnya perempuan.

Peserta dari pelatihan ini direkrut dari perwakilan masyarakat dari desa dan kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Pomalaa.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar