Pemkab Beri Beasiswa Putra-Putri Kolaka Timur

id siswa-bea

ilustrasi (foto Antara)

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, mulai 2017 memberi beasiswa bagi putra-putri daerah untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Koltim, Nyoman Abdi melalui rilis yang diterima di Kendari, Minggu menyebutkan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Kolaka Timur dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Pemkab Kolaka Timur dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah," ujar Nyoman Abdi.

Menurut Nyoman, pada 2017 ini seluruh putra-putri daerah yang tamat SMA/SMK akan di biaya sepenuhnya oleh pemerintah daerah untuk melanjutkan pendidikan di dua perguruan tinggi yakni Universitas Lakidende (Unilaki) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, sedangkan untuk tahap awal pemerintah Koltim akan memberikan beasiswa kepada 30 orang, masing-masing 20 orang di Unlaki dan 10 orang di IAIN.

"Untuk tahap pertama ini kami hanya baru memberikan kepada calon penerima beasiswa pada 30 orang mengingat kemampuan APBD hanya sebatas itu," ucapnya.

Lebih lanjut Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Koltim Nyoman Abdi mengatakan, alasan Pemkab Kolaka Timur memilih dua perguruan tinggi tersebut tidak lain disamping bertujuan untuk meningkatkan kualitas bidang pencapaian visi dan misi Kolaka Timur berbasis agrobisnis.

Ia menambahkan, sementara penerima beasiswa akan di berikan kepada putra-putri daerah yang memiliki prestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar