Gubernur Ajak Warga Buton Tengah Jaga Kekompakan

id jaga-kompak

ilustrasi (foto Antara)

Labungkari, Antara Sultra - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Buton Tengah agar senantiasa menjaga kekompakan demi kemajuan pembangunan daerah.

"Kami sangat mengharapkan kubu-kubu dari para pendukung calon bupati pada pilkada serentak Februari lalu dapat bersatu kembali dan tidak terpecah," kata Saleh Lasata, saat memenuhi undangan dari Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah, Samahuddin-La Ntau dalam rangka halalbihalal dan syukuran atas pelantikan keduanya, di Labungkari, Sabtu.

Dikatakan, melalui pesta demokrasi pilkada serentak yang lalu, masyarakat telah menentukan pilihan dengan memilih Samahuddin dan La Ntau sebagai pemimipin daerah Buton Tengah.

"Untuk itu, marilah kita bersatu lupakan masa pilkada lalu, karena kita harus fokus pada pembangunan daerah saudara," ujarnya.

Saleh Lasata juga meminta kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Buton Tengah untuk bekerja sama menuju percepatan pembangunan daerah tersebut.

"Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa berbuat banyak kalau tidak mendapat dukungan dari para SKPD," katanya.

Dijelaskan, peningkatan pembangunan fisik ataupun nonfisik merupanan tolak ukur keberhasilan dan kemajuan daerah.

"Muaranya akan tercipta kesejahteraan masyarakat," katanya. *
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar